Cerita Penjual Pulsa Keliling Hingga Sukses

Berbagi pengalaman adalah hal yang menyenangkan, berikut akan kami kisahkan seorang penjual pulsa keliling namun jangan diartikan jualan keliling seperti penjual bakso atau penjual siomay... heee...!
Penjual pulsa keliling artinya dia berjualan pulsa tanpa mempunyai konter/outlet pulsa, langsung saja simak kisahnya!

Awal kisah akhir tahun 2009 seorang pemuda berusia 20 tahun, bekerja di sebuah perusahaan textil di kota Pekalongan sebut saja namanya Evant ( nama samaran ). Dia menuju ke sebuah Konter Pulsa di kecamatan Sragi dengan sepeda ontelnya. Dengan bermodal sebuah Handphone Nokia 1112 dengan kartu perdana IM3, dia bertanya kepada seorang wanita penjaga konter tersebut tentang cara mendaftarkan Nomor Handphonenya agar bisa untuk mengisi pulsa, kemudian sang penjaga konter menyodorkan selembar brosur server pulsa multy all operator sambil menjelaskan detail-detailnya. Evant pun sangat tertarik dan langsung mendaftarkan nomor handphonenya dengan membeli saldo awal 50.000. harga yang dia dapatkan saat itu indosat 5250 - 10250, telkomsel 5250 - 10250 dan XL 5250 - 10250 kalau dijual keuntungan rata-rata adalah 750 perak / nominal pulsa.

Hanya dengan modal 50rb Evant hanya berani menjual pulsa dengan nominal kecil saja kepada saudara dan tetangganya. Setiap keuntungan berjualan pulsa tersebut dikumpulkan sedikit demi sedikit, dia tidak pernah menggunakan uang keuntungan jualan pulsa tsb untuk dibelanjakan, namun uang tsb di putar lagi untuk membeli saldo deposit jadi lama-lama uang modal Evant berlipat ganda.

Setelah 3 bulan hanya berjualan pulsa ke tetangga maupun saudaranya, kini dengan modal yang telah mencapai 500rb Evant mulai berani menawarkan pulsa ke rekan-rekan kerjanya yang berjumlah kurang lebih 100 orang. Awalnya memang sulit dan namun lama kelamaan rekan-rekan Evant membeli pulsa kepadanya. Omset penjualan pun naik drastis rata-rata teman Evant membeli pulsa 2 kali dalam seminggu. kalau dihitung keuntungan perorang dalam sebulan sekitar 750 x 2 x 4 = 6.000 perak, sedangkan keutungan total dari rekan-rekan kerja Evant dalam satu bulan sekitar 6rb x 100 = 600.000 sebulan.

Dengan tekat dan semangat yang kuat tak terasa Evant telah setahun berjualan pulsa, modal untuk deposit Evant telah berkembang berlipat-lipat. Dia pun mulai mencari cara agar bisa melobi konter-konter menawarkan saldo deposit untuk mencari tambahan keuntungan. Dia pun pergi ke sebuah warnet kecil di kota Sragi  , diwarnet dia mencari cara menjadi master dealer pulsa all operator dengan mencari " Master Dealer Pulsa Termurah ". langsung saja tak lama dia menemukan sebuah Server pulsa Jawa Timur, harganya pun lumayan murah. Dia langsung mendaftarkan nomor handphonenya di internet saat itu juga dan sukses, kemudian cek harga produk dan memang benar sesuai yang diwebsite. Tak lupa juga Evant membaca panduan cara transaksi dan cara deposit dengan sangat detail.

Evant kemudian mencoba deposit ke sebuah Bank BCA di kecamatan Comal, karena agak ragu takut kemungkinan penipuan Dia pun hanya mencoba deposit awal 500rb saja via tiket deposit sesuai panduan diwebsite. Karena tak punya rekening BCA dia pun terkena ongkos biaya transfer sebesar 5000 perak namun tak apa-apalah buat coba-coba. ternyata setelah transfer via teller sukses tak lama kemudian saldo deposit langsung masuk otomatis. senang juga rasanya akhirnya coba-cobanya berhasil dan bukan sebuah penipuan.

Sehari berikutnya Evant menuju sebuah toko jasa setting percetakan, dia minta pada karyawan jasa setting untuk membuat Brosur pulsa miliknya yang kemudian difoto copy menjadi 50 lembar. Dia tidak langsung pulang ke rumah namun keliling mencari konter pulsa dan menawarkan jasa Deposit saldo all operator miliknya dan meninggalkan sebuah brosur dikonter tersebut. Dengan sikap yang ramah tersebut akhirnya banyak konter yang tertarik membeli jasa saldo deposit all operator milik Evant. Dengan keuntungan Markup harga 50 rupiah Evant tetap semangat melobi konter-konter dari kecamatan ke kecamatan lain di Wilayah Pekalongan.

Hampir kurang lebih satu tahun mencari Downline dengan cara keliling melobi konter-konter pulsa, Downline evant pun bertambah banyak mencapai 150 orang dengan omset rata-rata 5-10jt tiap konter selama sebulan dengan rata-rata 40-50 transaksi pulsa tiap hari per konter. bila di hitung keuntungan minimum adalah sebagai berikut:
  • Keuntungan dari tiap konter markup 50/produk = Rp.50 x 40 trx x 30 hari = Rp.60.000
  • Keuntungan dari total Downline 150 orang = Rp.60.000 x 150 orang = Rp.9.000.000
Sebuah penghasilan yang luar biasa, namun itu bukanlah sebuah penghasilan bersih karena melobi konter-konter butuh bensin, butuh makan, dan tentu saja terkena biaya Administrasi Bank dan ada masalah lain kadang-kadang muncul ditengah jalan seperti Ban Motor bocor.

Ingat sebuah usaha jangan menghitung hasil perharinya, namun hitunglah sebuah penghasilan total sebulan dengan dikurangi biaya operasional sehingga akan mendapatkan jumlah penghasilan yang bersih.
Misalnya :
Evant penghasilan sebulan Rp.9.000.000
Biaya makan 2x Rp.10.000 x 30 hari = Rp.300.000
Onkos Bensin 2 liter x Rp.4500 x 30 hari = Rp.270.000
Biaya tak terduga 10rb sehari x 30 hari = Rp.300.000
Total Pengeluaran Evant dalam sebulan Rp.(300rb + 270rb + 300rb ) = Rp.870.000
Sehingga penghasilan bersih Evant Rp.9.000.000 - Rp.870.000 = Rp.8.130.000

Tidak ada komentar untuk "Cerita Penjual Pulsa Keliling Hingga Sukses"


Ayo Bisnis Jualan Pulsa dan Agen Kuota Bersama JavaPulsa.net