Kamis, 11 September 2014

Demi 5 Juta Pelanggan Flexi, Telkom Rogoh Rp 1,9 Triliun

Java Pulsa Bisnis Server Agen Pulsa Elektrik Online TermurahJavaPulsa.Net - Duit sebanyak Rp 1,9 triliun disiapkan oleh Telkom untuk memindahkan lima juta pelanggan bisnis pulsa Flexi yang masih tersisa agar bisa segera migrasi ke layanan Telkomsel.

Demikian diungkap Indra Utoyo, Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom saat ditemui seusai jadi pembicara dalam Talk Show IndoTelko Forum di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

"Dana yang kami siapkan kira-kira sekitar Rp 1,9 triliun. Paling besar untuk migrasi infrastruktur, termasuk mempercepat biaya sewa menara milik Flexi. Itu saja menyerap dana sekitar Rp 1 triliun," ungkapnya.

Menurutnya, untuk migrasi Flexi terdapat beberapa isu yang harus dituntaskan Telkom terlebih dahulu, yakni masalah pelanggan, penggunaan frekuensi, sewa menara, dan alat produksi.

"Masing-masing itu solusinya berbeda. Kami punya jadwal migrasi ini maksimal bisa 15 bulan, soalnnya harus koordinasi dengan operator lain untuk masalah penempatan, tetapi kita maunya lebih cepat. Enam bulan selesai," paparnya.

Dijelaskannya, untuk isu pelanggan, nantinya pemilik nomor Flexi akan dipindahkan ke Telkomsel dengan merek Kartu AS Flexi.

"Kita tingkatkan kualitas layanan setara seluler dengan tarif menarik. Kompensasi pulsa murah bagi pelanggan pun sudah disiapkan. Kita lihat performa ARPU (average pevenue per user) tiga bulan belakangan nantinya," kata Indra.

Sedangkan untuk masalah menara yang disewa Flexi, menurutnya, akan dipercepat pembayaran, selanjutnya slot yang ditinggalkan akan dimonetisasi oleh anak usaha lainnya, Mitratel, untuk dicarikan penyewa.

"Untuk sekitar 4.000 BTS yang ada di Flexi akan kita carikan pembelinya kalau sampai harus dijual," jelasnya.

Sementara untuk sosialisasi dan pemasaran dari Kartu As Flexi pun, Telkom telah membuka escrow account di BNI dengan Telkomsel senilai Rp 897 miliar.

"Nanti di frekuensi yang ditinggalkan Flexi akan dimanfaatkan Telkomsel dengan teknologi E-GSM. Sepertinya untuk kota yang frekuensinya belum dimanfaatkan Smartfren bisa langsung digunakan. Untuk kota-kota yang overlapping, kita akan koordinasi dengan Bakrie Telecom," jelasnya.



Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/09/10/175712/2686840/328/demi-5-juta-pelanggan-flexi-telkom-rogoh-rp-19-triliun

Demi 5 Juta Pelanggan Flexi, Telkom Rogoh Rp 1,9 Triliun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Imam Ghozali