Genjot Simpati, Telkomsel Bidik Profesional Muda

Java Pulsa Bisnis Server Agen Pulsa Elektrik Online TermurahJavaPulsa.Net - Operator bisnis pulsa seluler Telkomsel membidik pertumbuhan pendapatan yang cukup signifikan dengan mereposisi segmentasi produk layanan prabayar Simpati dengan target pengguna profesional muda.

Menurut Abdullah Fahmi, General Manager Prepaid Marketing Communications Telkomsel, segmentasi produk pulsa murah Simpati harus disesuaikan seiring hadirnya kartu prabayar Loop yang menyasar pengguna remaja usia 12-19 tahun. Sementara target pengguna Simpati digeser menjadi usia produktif 20-30 tahun.

Dari total 62 juta pelanggan Simpati, kata Fahmi, Telkomsel melihat ada keunikan dari 31% pengguna di antaranya dengan average revenue per user (ARPU) di atas Rp 110 ribu tiap bulan. Oleh Telkomsel, mereka dijuluki sebagai 'The Juggler', pengguna profesional muda yang aktif mengonsumsi data untuk aktualisasi diri di social media alias 'status concious professional'.

"The Juggler ini kalau dioptimalkan bisa meningkatkan 10% ARPU blended Simpati yang saat ini Rp 47 ribu. Mungkin juga bisa ikut menumbuhkan total kontribusi prabayar untuk pendapatan, dari 60% menjadi 65%," kata Fahmi saat ditemui di kantor pusat Telkomsel, Wisma Mulia, Jakarta, Selasa (2/9/2014).

Untuk menyosialisasikan reposisi produk Simpati ini, Telkomsel juga aktif di social media dengan mengkampanyekan program 'Discover Excitement' mengajak para 'Jugglers' ini jadi reporter di social media. Program dengan hashtag #youreverydaydiscoveries ini diharapkan bisa ikut memperkuat brand Simpati sebagai leader di segmen pasarnya.

Dari total 138 juta pelanggan Telkomsel, 95% lebih merupakan pelanggan prabayar dimana Simpati memberikan kontribusi 62 juta pelanggan, kartu As 65 juta, dan Loop 4 juta. Hingga akhir semester pertama 2014, layanan prabayar memberikan kontribusi pendapatan Rp 26,145 triliun bagi Telkomsel.



http://inet.detik.com/read/2014/09/02/143256/2679083/328/genjot-simpati-telkomsel-bidik-profesional-muda

Ayo Bisnis Jualan Pulsa dan Agen Kuota Bersama JavaPulsa.net