Punya 91 Juta Pengguna, BBM Belum Mati

Java Pulsa Bisnis Server Agen Pulsa Elektrik Online TermurahJavaPulsa.Net - Jika membicarakan platform bisnis pulsa instant messaging, bisa dibilang WhatsApp saat ini adalah aplikasi terpopuler. Layanan yang kini dimiliki Facebook itu mempunyai 600 juta pengguna. Jumlah itu diperkirakan bisa membengkak hingga 2-3 miliar pengguna di masa yang akan datang.

Bagaimana dengan pulsa murah BlackBerry Messenger (BBM)? Sebelum serbuan ponsel Android, BBM begitu perkasa. Namun popularitasnya menurun sejalan dengan kalahnya pamor ponsel buatan perusahaan asal Kanada itu.

Kini, seperti yang dilansir Ubergizmo Minggu (28/9/2014), jumlah pengguna aktif BBM mencapai 91 juta per bulan. Memang kalah sangat jauh jika dibandingkan dengan WhatsApp, tapi setidaknya hal ini yang membuat BBM masih 'bernafas' dan masih punya peluang berkembang.

Ada beberapa alasan mengapa BBM bisa kembali berkembang. Salah satunya adalah inovasi-inovasi yang dilakukan BlackBerry dengan menambahkan sejumlah fitur, seperti BBM Protected dan BBM Money.

Juga fitur sticker yang diharapkan bisa membuat remaja tertarik untuk menggunakan BBM. Aplikasi itu pun baru-baru ini juga tersedia untuk platform Windows Phone, yang sedikit banyak juga akan berpengaruh terhadap jumlah pengguna BBM.

Ke depannya, bisa saja jumlah itu akan terus bertambah. Terutama jika melihat animo pembeli BlackBerry Passport, perangkat anyar BlackBerry, yang terbilang besar.



Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/09/28/160841/2703537/317/punya-91-juta-pengguna-bbm-belum-mati

Ayo Bisnis Jualan Pulsa dan Agen Kuota Bersama JavaPulsa.net