Sabtu, 06 September 2014

Telkomsel Kuasai 97% Seluler di Papua-Maluku

Java Pulsa Bisnis Server Agen Pulsa Elektrik Online TermurahJavaPulsa.Net - Bisnis pulsa Telkomsel meski sudah menguasai 97% pangsa pasar seluler di Papua-Maluku (PUMA) masih terus memperkuat wilayah kekuasaannya dengan membentuk regional baru sekaligus meresmikan kantor regionalnya yang terletak di gedung wilayah Telkom Papua, Jalan Kayu Batu Papua.

Peresmian ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh Gubernur Papua Lukas Enembe yang didampingi Direktur Utama pulsa murah Telkomsel Alex Janangkih Sinaga, Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, Direktur Human Capital Management Telkomsel Herdy Harman, dan Executive Vice President Telkomsel Area Pamasuka Bona LP Parapat.

"Area Papua dan Maluku mengalami perkembangan yang cukup pesat dalam penggunaan layanan telekomunikasi, terutama layanan data. Untuk itu, hadirnya kantor regional di wilayah ini akan meningkatkan efektivitas operasional kami sehingga dapat memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan setia kami yang berada di wilayah Timur Indonesia," kata Alex dalam keterangan pers, Jumat (5/9/2014).

Kantor regional PUMA merupakan bentuk sinergi Telkom Group yaitu Telkom, Telkomsel, dan PT Graha Sarana Duta. Kantor regional yang terletak di Jayapura ini akan difungsikan untuk menunjang aktivitas operasional Sales & Customer Service serta Network Operation Telkomsel di wilayah Papua Maluku sehingga dapat melayani kebutuhan telekomunikasi para pelanggan di lokasi tersebut. Selain itu kantor regional ini juga akan membawahi pusat pelayanan Telkomsel (GraPARI) yang ada di wilayah Jayapura, Ambon, Sorong dan Timika.

Perkembangan Telkomsel di Kawasan Papua-Maluku dimulai pada Desember 1996 dengan membuka kantor layanan (Grapari Telkomsel) yang berlokasi di ruko Pasifik Permai, dimana selanjutnya berpindah ke kantor BPD Papua dan sekarang berada di Gedung Telkom Koti Jayapura.

Di Papua Maluku Telkomsel telah memiliki lebih dari 1.800 BTS yang terdiri dari 62% BTS 2G dan 38% BTS 3G dari total lebih dari 18 Ribu BTS yang tersebar di seluruh PAMASUKA (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan). Saat ini Telkomsel telah melayani lebih dari 31 juta pelanggan di PAMASUKA dan di Regional Papua Maluku sendiri terdapat 3.9 juta pelanggan KartuHalo, SimPATI dan KartuAs.

"Sebagai operator yang paling Indonesia, adalah komitmen kami untuk membangun Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Telkomsel pun merupakan satu-satunya operator yang berkomitmen menghadirkan layanan komunikasi kelas dunia di Indonesia Timur, agar sejajar dengan negara-negara maju di berbagai belahan dunia, sekalipun secara geografis terdapat tantangan yang luar biasa dalam penggelaran jaringan di wilayah ini," tambah Alex.

Pada kesempatan ini, Telkomsel juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa 40 unit komputer kepada beberapa sekolah di wilayah kerja regional Papua Maluku. "Hal ini merupakan salah satu wujud nyata Telkomsel dalam ikut berperan memajukan Indonesia Timur dalam hal pendidikan," imbuh Alex.

Hingga sekarang ini Telkomsel merupakan operator yang menguasai 97% Market Share di Papua Maluku, dimana pencapaian angka tersebut tidak lepas dukungan lebih dari 17 ribu outlet yang tersebar hingga ke pelosok dalam membantu pendistribusian produk ke masyarakat.

Untuk menjamin kenyamanan pelanggan di Regional PUMA, Telkomsel telah memiliki 2 gedung TTC (Telkomsel Telecommunication Centre) yang terletak di Abepura dan Timika, 5 Kantor layanan Grapari yang tersebar di Jayapura, Ambon, Sorong, Manokwari dan Timika dan 9 Grapari Kios yang tersebar di Sentani, Abepura, Biak, Tembaga Pura, Nabire, Waena, Merauke, Tual dan Fak Fak.



http://inet.detik.com/read/2014/09/05/195013/2682975/328/telkomsel-kuasai-97-seluler-di-papua-maluku

Telkomsel Kuasai 97% Seluler di Papua-Maluku Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Imam Ghozali