Telkom Ungsikan 5 Juta Pelanggan Flexi ke Telkomsel

Java Pulsa Bisnis Server Agen Pulsa Elektrik Online TermurahJavaPulsa.Net - Sekitar lima juta pelanggan bisnis pulsa Flexi akan mulai diungsikan ke layanan seluler Telkomsel secara bertahap. Mekanisme perpindahannya akan segera diumumkan oleh Telkom Group mulai pekan ini.

"Kami tak lama lagi akan mulai memindahkan lima juta pelanggan yang masih menggunakan pulsa murah Flexi ke Telkomsel. Nantinya mereka akan menggunakan layanan Kartu As," ungkap Arief Yahya, Direktur Utama Telkom saat ditemui di Jakarta.

Seperti diketahui, Telkom telah lama berencana menghentikan layanan Flexi karena satu dan lain hal. Dari sisi bisnis, layanan fixed wireless access dengan teknologi CDMA ini tak lagi tumbuh. Penggunanya pun terus merosot tajam, menyusut 15% dari tahun ke tahun

Dalam laporan keuangan Telkom semester pertama 2014, pelanggan Flexi yang tersisa bahkan hanya 4,109 juta nomor. Merosot tajam dibandingkan posisi sama tahun lalu yang masih sekitar 15,5 juta nomor dengan average revenue per user (ARPU) sekitar Rp 17 ribu.

Melihat kondisi bisnis yang kurang menguntungkan, Telkom pun akhirnya memutuskan untuk mengakhiri layanan telepon nirkabel terbatas ini dan menggantikannya dengan ekspansi bisnis lain yang punya prospek cerah, yakni layanan Wifi ID.



http://inet.detik.com/read/2014/09/02/165837/2679295/328/telkom-ungsikan-5-juta-pelanggan-flexi-ke-telkomsel

Ayo Bisnis Jualan Pulsa dan Agen Kuota Bersama JavaPulsa.net