Operator Ingin Registrasi Prabayar Pakai e-KTP

JavaPulsa.Net - Keinginan untuk menggunakan e-KTP sebagai syarat untuk melakukan registrasi prabayar muncul lagi. Operator seluler dan agen pulsa meminta hal tersebut agar informasi yang diterima dari pelanggan sahih. "Keinginan itu sudah ada, kita sudah kerjasama dengan direkorat di Kementerian Dalam Negeri agar data e-KTP bisa digunakan untuk registrasi ini. Tapi kan tidak semua sudah punya e-KTP, ini yang kita coba bahas teknisnya," ujar Kalamullah Ramli, Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kementerian Kominfo kepada detikINET, di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Operator Ingin Registrasi Prabayar Pakai e-KTP Java Pulsa Online Murah Jember Surabaya Jawa Timur

Keinginan untuk menggunakan e-KTP sebagai syarat melakukan registrasi ulang voucher tv termurah memang sudah mengemuka. Apalagi operator seluler ingin agar duplikasi data pengguna jadi lebih mudah.

Saat ini, aktivasi dan registrasi kartu prabayar perlahan tak lagi melalui pesan singkat ke 4444. Beberapa operator, seperti Telkomsel, mensosialisasikan agar registrasi dilakukan di outlet dari distributor.

"Jadi kita memang usul tata kelolanya seperti itu, semua registrasi melalui distributor atau gerai. Saat ini sudah berjalan sejak Agustus," tambahnya.

Selain pengguna baru, pelanggan yang telah lama memakai kartu SIM juga diwajibkan melakukan registrasi ulang jika datanya belum lengkap. Rencananya, registrasi ulang untuk pelanggan lama akan dimulai sekitar kuartal pertama 2015.


Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/10/01/170407/2706860/328/operator-ingin-registrasi-prabayar-pakai-e-ktp

Ayo Bisnis Jualan Pulsa dan Agen Kuota Bersama JavaPulsa.net