Pabrik Ditutup, Gimana Nasib Nokia?

JavaPulsa.Net - Nokia akan menghentikan produksi ponsel di pabrik terbesarnya yang berlokasi di Chennai, India. Untungnya, hal ini tidak sampai mempengaruhi pasokan handset ke Indonesia.

Pabrik Ditutup, Gimana Nasib Nokia Java Pulsa Online Murah Jember Surabaya Jawa Timur

"Kita gak terpengaruh. Mostly semua dibuat di pabrik Vietnam. Penutupan gak berpengaruh ke jumlah produksi pulsa murah surabaya. Kita kan masih ada beberapa factory lain," kata Yulin Febrina, Communication Manager Microsoft Device Indonesia.

Namun Yulin menolak merinci lebih detail mengenai pasokan paket bb termurah tersebut, termasuk menginformasikan pabrik mana saja yang dimiliki Nokia beserta spesialisasi produksi handsetnya.

Seperti diketahui, produksi ponsel di Chennai, akan efektif dihentikan mulai 1 November. Pajak dengan pemerintah India disebut-sebut sebagai penyebabnya. Penghentian produksi juga dikarenakan Microsoft tidak lagi melakukan pemesanan pada Nokia. Meski divisi mobilenya sudah diakuisisi Microsoft, Nokia yang sekarang fokus pada bisnis jaringan dan teknologi navigasi, masih punya dua pabrik ponsel di India dan Korea Selatan. Microsoft kemudian mengontrak Nokia agar memproduksi ponsel dari pabrik tersebut.

Namun belakangan, sang raksasa software menyatakan tidak akan memesan ponsel lagi dari pabrik di Chennai. Microsoft sendiri kabarnya memang akan memfokuskan produksi handset di pabriknya yang berlokasi di Vietnam dan China.


Sumber : http://inet.detik.com/read/2014/10/09/174319/2714572/319/pabrik-terbesar-tutup-bagaimana-pasokan-ponsel-nokia

Ayo Bisnis Jualan Pulsa dan Agen Kuota Bersama JavaPulsa.net